Our social:

Rabu, 19 Juni 2013

Penatalaksanaan Kanker Payudara, Kolorektal & Kelenjar Getah Bening dan Hepatitis C Untuk Peserta Jamkesmas

Balikpapan – RSUD dr, Kanujoso Djatiwibowo. Roche memperkenalkan proposal kerjasama untuk peserta Jamkesmas pada hari Khamis (20/6/13). Terlepas dari produk pwten dari obat tersebut seperti yang kita kenal dengan Redoxon yang berisi kalsium dan vitamin C.

Kebetulan salah satu produsen obat dapat kita pelajari saat pengajuan proposal dengan penatalaksanaan secara objektif pada produsen obat. Kembali pada Roche yang mengemukakan keunggulan dari segi manajerial. Seperti segi pendiagnostikan dengan trestment yang berbanding lurus dengan kebutuhan pasien.  Salah satu contoh adalah dengan nama merk Pegasys untuk antivirus yang digunakan pada penderita Hepariris C dan multiple sclerosis. Atau obat Trastuzumab yang memiliki merk Herceptin.

Untuk kanker payudara dapat terjadi dsekitar 8.277 jiwa. Populasi dewasa wabita sekitar 9,6 %.  Program Jamkesmas pada populasi kanker payudara yang mendapatkan Jamkesmas perlu diproritaskan tingkat pengetahuan. Pemeriksaan standar kini digunakan ER/PR dan HER2 untuk menentukan protokol pengobatan yang terbaik. Untuk pemeriksaan FISH menentukan false negatif/ positif. Penapisan dan diagnosis awal dilanjutkan pengobatan awal dapat meminimalisasikan kondisi lanjut yang datang.

Untuk pengobatan dengan Jamkesmas seperti Xeloda yang merupakan kemoterapi yang diperkenalkan untuk digunakan pada pasien dengan dana terbatas yang menggunakan Jamkesmas. Beberapa treatment untuk pembiayaan penatalaksanaan kanker payudara terlihat menjanjikan dari segi efektifitas dan cost yang dikeluarkan.

Gambaran alur pasien dengan kolorektal kanker memiliki kemiripan dengan kanker payudara yaitu diawali dengan penapisan dan edukasi kemudian dengan deteksi  dini  dilanjutkan pengobatan awal dan memperpanjang.

Limfoma Non Hodgkin (LNH) termasuk dalam 10 besar keganasan. Juga dipresentasikan dengan menjanjikan. Seperti penggunaan Rituximab pada peserta Jamkesmas. Roche mengajukan proposal kepada RS dengan presentasi yang menarik.

Begitupula dengan HCV (Hepatitis C) yang memiliki stadium cirrosis. Menggunakan Pegylated interferon alfa. Semoga kerjasama i
Kunsantri Nurrobbbi, MD
Dapat direvisi kemudian

0 Komentar Anda: