Our social:

Jumat, 19 April 2013

Hipertensi dalam Keseharian


Balikpapan- Menurut JNC yang masih digunakan sekarang JNC 7. Pada hipertensi yang melihat peningkatan tekanan darah yang dapat menimbukkan keasaan akut yang mengancam hidup. Hipertensi emergency dan hi[pertensi emergency. Hipertensi organ yang target memberikan gangguan seperti LVH. Gangguan ginjal yang akut dapat menjadi gangguan ginjal yang kronik. Gangguan pada organ target untuk terjaga agar tidak terganggu. Untuk mengukur tekanan darah yang baik untuk hipertensi.

Bila pasien divonis dengan hipertensi harus mengkonsumsi obat antihipertensi untuk selamanya. Yang terpenting adalah mengkonsumsi obat seumur hidup. Hipertensi nefrosklerosis.Target organ termasuk gagal ginjal kronik, apakah pgk kerusakan struktur ginjal kurang dari 3 bulan atau penurunan fungsi ginjal.

Nilai struktur ginjal penurunan fungsi atau struktur lebih dari tiga bulan. Pemeriksaan albuminuria sangat penting dibandingkan mereka yang memiliki gangguan ginjal. GFR stage yang G1 diatas 90 mL/min/1.73 m2. Progresif dari gagal ginjal kronik akan lebih tinggi pada gagal ginjal kronik.
Target yang harus dicapai adalah dianjurkan sistolik < 140 mmHg dan diastolik < 90 mmHg (1B). Gangguan kardiovasculer. Sistolik dan gangguan perokok dan hiperlipidemia. Target tekanan darah dengan diabetes melitus adalah tekanan darah adalah < 140 mmHg dan diastolik < 90 mmHg (1B)
Makin tingggi albuminuri pada urin maka prognosisnya makin buruk. Bagi mereka yang mengalami albumin urin. Obat-obat apakah yang dianjurkan ? anjuran ACE blocker yang dianjurkan. Untuk dianjurkan ARB. Untuk memebrikan pantau fungsi ginjal dan kalium selama seminggu. Jika terjadi kenaikan lebih dari 30% sebaiknya jangan digunakan.
 
Pada pemberian ARB  sendiri untuk kombinasi pemberian paling tidak dalam keadaan sistolik 160 mmHg. Ada kerja yang 12 jam untuk kenaikan tekanan darah. Seperti kandersaltan 8mg dan 16 mg. Dipakai untuk mengcover kenaikan tekanan darah selama 24 jam.
Kunsantri Nurrobbbi, MD
Dapat direvisi kemudian

0 Komentar Anda: