Our social:

Jumat, 22 Maret 2013

Laparoscopy Hernioraphy (TAPP)


800.000 per tahun di Amerika dilakukan operasi hernia. Menurut dr. Alexander Surya Agung. Secara sekematis defek hernia untuk memisahkan defek hernia dengan arteri epigastrika inferior. Dimulai diseksi dari SIAS hingga selateral mungkin kemudian ke arah medial. Setelah kanting hernia dibebaskan kemudian dilakukan pemasangan mesh dengan 10 x 15 cm, namun berdasarkan pengalaman dengan direk femoral dan indirek.

Dilakukan diatas ligamentum treitz. Pertama diinsersi mesh kemudian tahapan dilakukan. Pada saat operasi dilakukan dengan menghindari komplikasi seminimal mungkin. Komplikasi terjadi sehingga tidak didapatkan rekurensi dan mortalitas yang dikontrol selama 3 bulan. Laparoscopy dilakukan tahun 1990 oleh Arguin dan Doin. Melakukan operasi TAPP  yang memiliki keunggulan antara lain lebih nyaman. Metode licheinsen lebih disukai karena kenyamanan tersebut. Laparoscopuic Inguinal Repair Hernia TAPP dapat menjanjikan di masa depan.
Mengenai anastesi spinal dengan general. Penelitian yang belum adanya peneliatian tentang perbandingan general dengan spinal.  Sebenarnya ada literatur yang mengatakan bahwa anastesi dikerjakan spinal. Dengan TAPP pada ASA 1 dan ASA 2 di USA dilakukan dengan spinal anastesi dengan memberikan penyelesain dilakukan.
Kunsantri Nurrobbbi, dr. M.HI 
Dapat direvisi kemudian 
Maret 2013

0 Komentar Anda: